Laman

Jumat, 30 Maret 2012

Said Aqil Membela Syi'ah

Said Aqil Membela Syi'ah
tak lama ini saya berkunjung ke situs hidayatullah,lagi lagi saya menemukan postingan mengenai ketua NU said aqil yang dikabarkan beraliran syi'ah karna mendukung syi'ah dengan menyatakan syi'ah tidak sesat.
mengenai hal ini anda bisa baca postingan saya benarkah Said Aqil Siradj syi'ah
sedangkan kabar yang ditulis website hidayatullah seperti dibawah ini:

Hidayatullah.com—Sebuah lembaga peneliti masalah Syiah di Indonesia, Albayyinat, melalui Ketua bidang Organisasi Albayyinat, Habib Achmad Zein Alkaf, sangat terkejut dengan komentar Ketua Umum PBNU, Said Agil Siraj ketika menanggapi keterangan Menteri Agama berkaitan dengan aliran Syiah yang dinilai banyak ulama sebagai sesat.
Dalam rilis pers yang dikirim ke redaksihidayatullah.com, ia sangat menyayangkan Said Aqil, yang dinilai membela Syiah, ketika umat Islam --terutama warga Nahdhiyyin—justru sedang bangun menghadapi Syiah.

“Saya atas nama pribadi, sebagai warga Nahdhiyyin takut kalau ini dapat memicu ketidak percayaan umat terhadap pemimpinnya yang dinilai sudah jauh menyimpang dari apa yang sudah digariskan oleh pendiri Nahdlatul Ulama KH Hasyim Asy’ari,” demikian pernyataannya yang dikirim ke redaksihidayatullah.com, Jumat (27/01/2012).

Zein Alkaf juga mengatakan, sebelum ini rombongan beberapa ulama Jawa Timur telah mendatanginya di kantor PBNU dengan membawa sejumlah bukti dan fakta kesesatan Syiah. Tapi entah, pihak Said Aqil justru tidak hadir. Padahal menurutnya, acara tersebut telah dijadwalkan sebelumnya.

“Terbukti ketika Ulama Jatim ke PBNU membawa “Fatwa MUI Jatim bahwa Syiah sesat”, dia tidak berani menemui para ulama, padahal acara tersebut sudah dijadwalkan sebelumnya, dan terbukti semua pengurus PBNU hadir,” demikian tulisnya lagi.

Lebih jauh, menanggapi pernyataan Ketua Umum PBNU itu di website Tempo yang mengatakan ulama Sunni seperti Ibnu Hazm menilai Syiah itu Islam, Zein menilai Saiq Aqil telah berbohong. Karenanya, melalui Yayasannya Al Bayyinat, ia mendukung Menteri Agama (Menag) Suryadarma dan bersedia berdialog dengan pihak Aqil guna membahas kesesatan Syiah.

“Kami Albayyinat siap berdialog dengan Said agil Siraj mengenai kesesatan Syiah. Dan dia telah berdusta atas nama Ibnu Khazm dan para ulama di Timur tengah.

“Harapan kami semoga komentar ini sampai ke Menteri Agama dan Said Agil yang sudah berkali-kali kami himbau." tambahnya.

Sebelumnya, seperti dikutip website Tempo hari Jumat (27/01/2012), Said Aqil sempat mengatakan ajaran Syiah tidak sesat dan termasuk Islam seperti halnya Sunni.

Seperti dikutip media tersebut Said mencontohkan di Universitas Islam mana pun Syiah tidak dianggap sesat, termasuk di almamaternya, Universitas Umm Al Quro di Arab Saudi. Ia juga sempat mengatakan ulama Sunni seperti Ibnu Khazm menilai Syiah itu Islam.
sumber: hidayatullah com

menanggapi kabar seperti ini memang kita tidak boleh cepat percaya,namun kok rasanya aneh ya kalau tudingan tudingan seperti ini tidak segera diluruskan oleh NU khususnya oleh k said aqil sendiri.
mungkin ada diantara para nahdliyin ada yang bisa menjelaskan hal ini?
tolong tinggalkan komentar anda.
NB
saya dengar dari sebagian blogger sunni dalam salah situs,bahwa hidayatullah.com beraliran wahabi.
kalau hal itu benar,maka sudah seharusnya kita dan para warga nahdliyin tidak mempercayai kabar berita yang ada disana.
apalagi mengenai NU "kabar buruk tentang NU"
penghalang terkuat tersebarnya faham wahabi adalah NU,kalau NU bisa dirusak oleh wahabi maka faham faham sesat wahabi akan gampang menyebar dikalangan masyarakat umum.
namun walaupun begitu,kita tidak boleh menutup mata dan berpangku tangan menanggapi kabar kabar buruk mengenai said aqil.
buat para pembaca saya mohon masukannya dan pencerahannya.
terima kasih sudah membaca postingan ini dan terima kasih banyak atas perhatiannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar